You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 225 Personel Gulkarmat Jaksel Siaga Satu Selama Libur Lebaran
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Jajaran Gulkarmat Jaksel Pastikan Pelayanan Optimal Setiap Saat

Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan terus memastikan pelayanan optimal kepada masyarakat baik saat libur cuti bersama Lebaran maupun sesudahnya.

Ba ik ASN maupun PJLP selalu Siaga Satu 

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan, sebanyak 225 personel disiagakan 24 jam dengan mekanisme kerja sistem sif.

"Prinsipnya kami, baik ASN maupun PJLP selalu Siaga Satu untuk memberikan pelayanan maksimal terkait Gulkarmat kepada warga, khususnya di Jakarta Selatan," ujarnya, Selasa (16/4)

Puskesmas Kramat Jati Kerahkan Ratusan Nakes saat Libur Lebaran

Huda menambahkan, mengenai libur masa Lebaran atau cuti bersama, diberlakukan sistem piket dengan skema bergantian jaga. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada kekosongan di setiap pos-pos Gulkarmat di 10 wilayah kecamatan se-Jakarta Selatan.

"Kita harus selalu waspada, siaga, dan melakukan respons cepat. Tidak boleh sampai lengah atau terlena dengan situasi yang ada," terangnya. 

Sementara itu, Perwira Piket Ssu Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Ruwanto menambahkan, selama masa libur cuti bersama Lebaran, selain melakukan penanganan kebakaran juga dilakukan penyelamatan seperti, evakuasi hewan liar, mobil terperosok hingga pelepasan cincin dari jari warga.

"Kami juga melakukan bersih-bersih lingkungan maupun jalur protokol. Kemarin, kami melakukan penyemprotan jalan dan trotoar di Jalan RA Kartini, Kebayoran Lama dengan mengerahkan empat personel serta satu unit mobil pemadam," ungkapnya.

Ia merinci, untuk kejadian kebakaran di Jakarta Selatan terjadi di dua lokasi, yakni pada Selasa (9/4) atau malam takbiran di Jalan Langgar, Menteng Dalam, Tebet, serta Kamis (11/4) atau H+1 Lebaran di Jalan H Kuno, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama. 

"Semua kejadian atau laporan warga terkait kebutuhan Gulkarmat kita respons dan tangani secepatnya," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1465 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1451 personAnita Karyati
  3. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1179 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1159 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1105 personFolmer